Minggu, 23 Mei 2010

WANITA TERHEBAT ITU TERNYATA IBU

Wanita terhebat dalam hidupku, yang terus memberi Cinta tanpa pamrih itu, TERNYATA MASIH TETAP IBU! Ya IBU! Hanya IBU! Aku mencintai dengan seluruh hidupku!

Tak ada yang bisa mengganti, segala cinta yang kau beri, ibu. Ketika aku terjerembab dalam duka, kaulah yang selalu nomor satu mengusap hatiku, menyeka airmata yang perlahan bagai tetes hujan dan menyelimuti segenap jiwaku dengan kasih. Bahkan kedua kelopakmu menggenang cahaya surga ketika malam tiba. Seribu doa, sejuta harap, kau bentangkan di hadapan Tuhan, hanya untuk namaku..

Apa yang mampu kubalas, ibu..? Hidupmu telah kau pertaruhkan untuk bahagiaku, bahkan tak pernah usai sampai kini. Adakah doa sapujagad yang kualirkan di setiap penghujung sujudku bisa mengganti? Tidak! Tak cukup, ibu. Cintamu adalah Anugerah yang langsung disemai Tuhan dalam hatimu; seperti Jibril membelah dada Muhammad!

Jika telah sampai waktuku, dan belum sanggup kugenapkan cintaku kepadamu, maka izinkan di atas nisanku kutulis namamu. Mungkin aku akan berlari ketika Sang Penanya datang dengan mata tajam bagai elang itu, dan aku tak tahu jawaban apa mesti kuberi..

Ibu.., izinkan aku mencintai wanita selainmu. Jika ia setulus hatimu, beri doamu. Bila ia hanya duka untukmu, aku hanya ingin mencintaimu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar